Kamis, 24 Maret 2016

1 april harga premium dan solar turun



Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah sepakat untuk menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar setelah melakukan kajian rutin tiga bulanan.

Keputusan tersebut disepakati dalam rapat koordinasi terkait harga BBM dan LPG yang dipimpin Menko Perekonomian Darmin Nasution, di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (24/3/2016).
Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Dirjen Migas IGN Wiratmaja Puja, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, serta Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang.

"Nanti 1 April kita akan keluarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM untuk penetapan harga BBM untuk peride 1 April-30 Juni," kata Sudirman Said saat konferensi pers di kantor Kemenko Perekonomian.

Dirinya mengatakan, ada tiga faktor yang membentuk harga BBM turun yakni terkait harga minyak dunia, kurs rupiah, dan efisiensi dari mata rantai pasokan yang makin hari makin bagus.

"Kita tahu semua mata rantai kita makin hari makin baik, rupiah stabil, dan harga minyak makin turun. Itu logikanya akan turun," ujar dia.

Lebih jauh, terkait berapa besar penurunannya, dia menambahkan akan disimpulkan satu sampai dua hari ke depan. Namun dirinya memastikan penurunannya cukup signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar